Hari Ini dalam Sejarah: Pendiri Apple, Steve「Baccarat registration」 Jobs Meninggal Dunia

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:MacauBaccaratWebsite

Pada Baccarat regBaccarat registrationistrationtahun 1970, Jobs dan WozniaBaccarat registrationk meluncurkan Apple II yang menjadi komputer pribadi populer pertama.

Steve Jobs merupakan sosok penting yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler melalui perangkat Macintosh, iPod, iPhone, dan iPad.

Pada tahun 1976, Jobs bersama dengan teman insinyur komputernya Stephen Wozniak mendirikan Apple Computer di sebuah garasi milik orang tua Jobs di Altos, California.

KOMPAS.com - Hari ini 8 tahun yang lalu, tepatnya pada 5 Oktober 2011, pendiri Apple Steve Jobs meninggal dunia karena komplikasi kanker pankreas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun, ia hanya bertahan selama satu semester sebelum memutuskan untuk keluar.

Dalam keadaan masih bayi, ia diadopsi oleh Paul Jobs, insinyur mesin Silicon Valley dan istrinya Clara.

Sempat bekerja sebentar di tempat perintis pembuatan video game di California, ia kemudian melakukan perjalan ke India dan mempelajari Buddhisme Zen.

Bloomberg pun memberi catatan penting terkait Jobs.

Di tahun 1980, Apple berubah menjadi perusahan publik.

Dikutip dari History, Steve Jobs dilahirkan pada 24 Februari 1955 di San Francisco, California dari pasangan Joanne Schieble dan Abdulfattah Jandali, seorang imigran Suriah.

Disebutkan bahwa Jobs tidak tidak pernah mengikuti pelatihan teknis formal dan tidak memiliki pengalaman bisnis nyata.

Baca juga: Garuda Indonesia Larang MacBook Pro Masuk Pesawat, Ini Alasannya...

Setelah menamatkan sekolah menengah di California pada tahun 1972, Jobs melanjutkan pendidikannya di Reed College, sekolah seni di Portland, Oregon.

Gagasan yang dimiliki Jobs bahwa komputer bisa lebih dari sekadar mainan hobi atau pekerja keras perusahaan. Jobs meyakini mesin-mesin (komputer) bisa menjadi alat yang sangat diperlukan.